Bantuan Gagap

Hingga kini penularan virus masih terus terjadi. Upaya pencegahan dan pengobatan COVID-19 diupayakan dengan berbagai pendekatan, salah satunya medis. Peneliti Universitas Airlangga (Unair) Dokter Purwati bersama Badan Intelijen Negara dan Gugus Tugas Nasional terus melakukan penelitian untuk memutakhirkan resep penyembuhan COVID-19. Pihaknya melakukan penelitian terkait dengan regimen kombinasi obat dan juga jenis stem cell yang efektif

Berapa banyak orang fasih yang pernah memikirkan seperti apa kehidupan seseorang yang gagap? Menjalani hidup dengan gagap cukup sulit, dan terkadang orang yang gagap akan menghargai lebih banyak kompilasi

Setelah saya sendiri mengatasi gagap, saya bertanya kepada beberapa teman saya, bagaimana menurut mereka hidup itu, mengalami gagap yang parah. Saya mendapat beberapa tanggapan berbeda, beberapa di antaranya membuat saya kesal.

Jim berkata:

“Aku selalu berpikir bahwa kamu merasa sedikit kasihan pada dirimu sendiri dan kamu menyadari bahwa gagapmu adalah masalah yang sangat besar. Bukannya kamu tidak bisa berbicara sama sekali, bukan?

Saya juga merasa terkadang Anda kurang berani, misalnya selalu meminta Tony untuk memesankan minuman untuk Anda. ”

Paul kemudian memberikan pendapatnya:

“Menurutku cukup lucu bahwa kadang-kadang kamu akan berbicara dengan sangat baik, tetapi dalam beberapa menit kamu tidak bisa mengucapkan sepatah kata pun.”

Ashley bergabung di:

“Aku merasa sedikit kasihan padamu, melihatmu berjuang, sangat menyakitkan untuk dilihat.” – Ini adalah komentar yang lebih baik!

Nigel, teman lain:

“Saya senang saya tidak gagap, tetapi yang menurut saya perlu Anda pahami adalah bahwa Anda bukanlah satu-satunya orang yang memiliki masalah dan masalah. Saya sangat terkesan bahwa Anda telah berhasil mengatasinya.”

Saya sangat kesal dengan komentar dari Jim, dan menjawab:

“Jadi menurutmu gagap tidak seburuk itu Jim? Oke, aku tantang kamu untuk pergi ke bar dan memesan segelas bir, tapi saat kamu memesannya, aku ingin kamu gagap pada beberapa kata.”

Saya menunjukkan kepadanya bagaimana saya ingin dia mengatakan perintah, kapan harus gagap, dll. Saya kemudian berkata:

“Setelah Anda gagap pada kata-katanya, saya ingin Anda melihat bagaimana rasanya dan mengalami cara orang memandang Anda. Anda kemudian dapat memahami sedikit lebih banyak tentang apa yang saya alami.”

Jim menolak tantangan ini, bahkan setelah banyak dorongan dan ejekan dari berbagai anggota grup kami

Mengalami gagap tidak baik dan jika seseorang yang gagap mencari bantuan, berikan dukungan penuh kepada mereka

Saya cukup beruntung karena beberapa teman saya pergi ke bar untuk saya dan orang tua saya cukup siap untuk melakukan panggilan telepon tertentu, seperti menelepon dokter dan asuransi mobil

Namun pada periode lain dalam hidup saya, orang lain memang mengolok-olok saya dan terkadang saya menjadi sangat tertekan dan menyendiri dan akan bertanya-tanya mengapa saya yang mengalami gagap

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *